Apa Perbedaan Keramik Dan Granit?, Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Belakangan ini, kita sering mendengar material bangunan untuk Lantai selain keramik, yakni materi Granit, dengan banyak sekali kelebihan serta kekurangannya.

Jika dulu materi Keramik menjadi pilihan yang terbaik sebagai material bangunan untuk Lantai, kini sudah mulai tergantikan dengan materi Granit, dan kabarnya Granit ini mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan Keramik, disamping itu hasilnya juga lebih glamor dan Kuat, benarkah demikian?

Apa bekerjsama perbedaan antara Keramik dan Granit, serta apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing materi lapisan Lantai tersebut?

Apa Perbedaan Keramik dan Granit?, serta kelebihan dan kekurangannya

 kita sering mendengar material bangunan untuk Lantai selain keramik Apa Perbedaan Keramik dan Granit?, serta kelebihan dan kekurangannya
Perbedaan Keramik dan Granit

Keramik
Keramik ialah salah satu Material bangunan yang biasa digunakan untuk lapisan atas lantai maupun untuk dinding, yang berasal dari tanah liat yang dibakar dengan adonan materi lainnya.

Granit
Dalam bidang bangunan, Granit merupakan alternatif terbaru untuk pengganti Keramik sebagai materi lantai, Granit merupakan jenis batuan intrusif, felsik, igneus yang umum dan banyak ditemukan.

Pada umumnya Granit mempunyai tekstur yang keras dan lebih kuat, alasannya inilah maka Granit banyak digunakan sebagai batuan untuk konstruksi lantai bangunan. Kata granit ini sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu “Granum“.

Sebagian Besar masyarakat pada masa kini ini, jikalau ditanya berdasarkan selera, tentunya akan lebih menentukan memakai Bahan Granit untuk lantai rumahnya, alasannya mempunyai kekuatan yang lebih baik dibanding keramik, Tidak gampang tergores, tidak gampang pudar, lebih terlihat glamor dan indah jikalau dibanding dengan keramik.

Namun jikalau dilihat dari Sisi Ekonomis, Harga Granit Umumnya mempunyai harga yang lebih Mahal jikalau dibanding dengan materi Keramik, hal ini pulalah yang sering menjadi pertimbangan masyarakat  pada umumnya sebelum menentukan materi Granit untuk lantai rumah mereka.

Nah, dengan demikian jikalau ditanya, apakah anda akan menentukan Granit atau Keramik untuk materi Lantai rumah anda, maka Jawabannya ada pada diri anda sendiri, dan perlu diingat meski Granit mempunyai kekuatan dan daya tahan yang lebih baik jikalau dibanding dengan Keramik, namun bukan berarti Bahan keramik gampang rusak, alasannya materi keramik juga mempunyai kekuatan yang cukup baik untuk lantai rumah, meskipun sedikit dibawah kekuatan materi Granit.

Berbagi ilmu pengetahuan umum