Apa Pengertian Dari Ponsel 1G, 2G, 3G, 4G ?

Kemajuan Teknologi Khususnya dibidang Telekomunikasi Telepon Genggam (Telepon Seluler (Ponsel), Handphone), semakin hari semakin pesat dan Canggih.

Ponsel yang awalnya hanya sanggup dipakai untuk melaksanakan Panggilan jarak jauh, sekedar berbicara, lalu berubah menjadi alat yang sanggup dipakai untuk megirim pesan menggantikan Surat-menyurat.

Tak hanya untuk melaksanakan panggilan, Mengirim pesan, lalu semakian canggih Ponsel sanggup dipakai untuk Memutar Musik, lagu, Memutar Video, merekam Video, Internet hingga banyak sekali Kecanggihan lainnya yang ada pada sebuah perangkat Mungil yang disebut dengan Telepon Seluler (Ponsel).

Berbagai Inovasi dan Penemuan Baru dibidang teknologi yang sanggup kita rasakan, dan sangat bermanfaat untuk mempermudah kita berkomunikasi, menerima hiburan, Informasi dan sebagainya, Saat ini Kita sudah menikmati Kecanggihan sebuah Ponsel yang mempunyai jaringan 4G (generasi ke-empat), dengan banyak sekali keunggulan kecepatan jaringan, dan lainnya.

Lalu Apa sebetulnya yang dimaksud dengan 1G, 2G, 3G, 4G, tersebut?

Kemajuan Teknologi Khususnya dibidang Telekomunikasi  Apa pengertian dari Ponsel 1G, 2G, 3G, 4G ?
Arti dari Ponsel 1G, 2G, 3G, 4G

Penjelasan mengenai Ponsel 1G, 2G, 3G, 4G

Pengertian dari 1G, 2G, 3G, 4G, adalah: karakter G yang berasal dari abreviasi kata GENERASI, dan angka 1,2,3,4 mengambarkan urutan masa dan perkembangannya dari masa ke masa.

Telepon Genggam Generasi 0
0-G atau generasi 0, Berawal dari ditemukannya Telepon genggam yang idenya tak lepas dari sistem kerja pemancar Radio yang sebelumnya sudah ada, Telepon Genggam pada masa ini mempunyai ukuran dan bobot yang cukup besar (bobotnya sanggup mencapai 15kg), dan hanya sanggup dipakai dalam jarak tertentu (10 s/d 20Mil).

Telepon Genggam 1G Generasi 1
Selanjutnya, Pada sekitar Tahun 70-an, oleh Martin Cooper (Karyawan Motorola Corp) diciptakanlah Telepon Genggam yang merupakan Cikal-bakal Telepon Genggam hingga dikala ini, Telepon Seluler (Ponsel), Penemuan ini dikatakan sebagai telepon Genggam Sebenarnya, sebab diciptakan dengan bobot yang cukup ringan (bobotnya kurang dari 1 kilogram), Kekurangannya Telepon genggam 1-G ini ukurannya masih tergolong cukup besar dan hanya sanggup dipakai pada jangkauan jarak yang terbatas.

Telepon Genggam 2G Generasi 2
Lalu, Sekitar Tahun 90-an, mulailah diciptakan Telepon genggam Generasi ke-dua, dengan ukuran yang lebih kecil, dan bobot yang lebih ringan, serta Telepon Genggam pada masa ini sudah mempunyai fungsi untuk Kirim Pesan Singkat (SMS), Panggilan Tunggu, Pesan Suara, selain kegunaannya untuk melaksanakan panggilan jarak jauh.

Telepon Genggam 3G Generasi 3
Ponsel 3G, Memasuki Masa telepon genggam dengan sistem operasi Telepon berakal (Smart-Phone), dengan banyak sekali keunggulan jaringan Internet, Video call, teknologi tinggi dengan jaringan Wide-Band yang mempunyai jangkauan yang jauh lebih luas dan kecepatan yang cukup bagus.

Telepon Genggam 4G “Generasi 4”
Pada masa ini, Ponsel memasuki Generasi keempat (Fourth Generation), yang mempunyai banyak sekali keunggulan dibanding Ponsel-ponsel terdahulunya, Ponsel ini mempunyai Jaringan yang jauh lebih luas, Jaringan Internet dan transfer data dengan Kecepatan Tinggi, yang diperuntukkan untuk Video Konferensi, Video call, Game Online, Multi media, Pemutar Video, dan banyak sekali Aplikasi lainnya.

Berbagai Manfaat dan Kegunaan dari Perangkat kecil yang biasa disebut dengan telepon genggam (Telepon seluler, Ponsel, Handphone), yang sanggup kita rasakan hingga dikala ini sudah memasuki Ponsel generasi ke-empat (4G), atau Fourth Generation.

Berbagi ilmu pengetahuan umum